Selasa, 18 Agustus 2009

BUKU CATATAN


Deskripsi Buku Catatan :

1. kotak persegi berukuran 16cmx16cm

2. segitiga merupakan segitiga sama sisi dengan ukuran sisi-sisinya 8cm

3. kotak persegi panjang 1,75cm x 16cm

4. kancing di letakkan di segitiga bagian luar dengan diameter 1,45cm.

5. kancing direkatkan dengan menggunakan tali kenur di buat sepertikancing baju, kecuali kancing pada bagian atas tetap dibiarkan polos. Dan pada salah satu kancing diberikan tali untuk menyatukan tiap-tiap kancing sehingga buku tersebut tertutup.

6. Kertas untuk menulis menggunakan kertas bekas yang masih bsa digunakan. Ukuran kertasnya 15cm x 15cm.

7. Jumlah kertasnya dengan menjumlahkan angka-angka yang ada pada cerita berikut:

Tiap tanggal 17 bulan 8 pak emon selalu mengikuti upacara bendera yang dilaksanakan diapangan merdeka untuk memperingati hari lahirnya bangsa Indonesia. Jarak rumahnya dengan lapangan merdeka berkisar 7 km. dia menempuh perjalanan dengan mengayuh sepeda selama 16 menit. Pak emon berangkat sekitarpukul 5 pagi dari rumahnya setelah melaksanakan sholat subuh yang terdiri dari 2 rakaat,

Pak emon mengikuti upacara dengan khitmat dan semangat meski peluh bercucuran ditubuhnya sebab suasana sangat cerah dan panas. Pak emon begitu khusuk mengikuti tiap-tiap rangkaian kegiatan upacara. Pak emon menangis tatkala mendoakan arwah para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Dan ketika upacara selesai, hati pak eon merasa sedikit lega. Sebab pandapatannya akan bertambah hari ini dengan memunguti sampah-sampah dan memisahkan botol-botol plastic dan kotak-kotak makanan dari kegiatan upacara ini. pak emon merasa bangga dengan pekerjaannya. Sebab dia merasa turut menyumbang mengurangi kerusakan lingkungan dengan mengambili sampah-sampah yang berserakan dimana-mana. Dari hasil kerjany hari ini, pak emon berhasil mengumpulkan 3 karung sampah botol, 3 karung kotak makanan dan 3 karung sampah plastic.Yap….pemulung adalah pekerjaan pak emon.

 
Copyright © hanya coretan | Designed by Pinkly Templates